Motivasi Sukses: Pelajaran Dari Bambu China Untuk Kesuksesan Anda




Anda pernah dengar tentang kisah inspiratif dari Bambu China? Saya sudah membacanya, dan saya rasa kisah perjuangan membesarkan bambu China merupakan kisah inspiratif untuk anda yang ingin sukses. Dalam pandangan saya, kisah inspiratif dari bambu china bisa memberikan motivasi bagi anda untuk terus berjuang memperkuat kesuksesan anda, termasuk juga mendapatkan pendamping hidup yang layak bagi anda. Berikut ini selengkapnya.


Sebagaimana yang banyak orang ketahui bahwa bambu china adalah tanaman yang sulit tumbuh tunasnya hingga beberapa tahun, tapi begitu tunasnya tumbuh, bambu ini akan tumbuh tinggi sangat cepat dalam hitungan minggu. Aneh tapi luar biasa bukan?

Dan untuk merawat dan menyirami bambu china seperti itu butuh kesabaran dan keyakinan yang tinggi. Coba bayangkan, untuk melihat tunasnya tumbuh saja, pak tani harus menyiraminya setiap hari selama beberapa bulan. Menyirami sebidang tanah tanpa ada perkembangan signifikan selama beberapa bulan membutuhkan kesabaran yang tinggi. Belum lagi cemoohan dari orang lain. “Woi, Lo nyiram tanaman ato nyiram kuburan sih.. :)

Pak tani terus saja menyirami tanamannya hingga beberapa bulan meskipun tidak ada tanda-tanda akan tumbuh. Tapi mereka punya keyakinan bahwa tanamannya akan tumbuh seperti harapannya.Dan pak tani yakin betul bahwa tanaman ini memberikan manfaat yang besar bagi dirinya, meskipun dia sendiri tidak tahu kapan pastinya tunas bambu itu akan tumbuh dan besar. 

Take Action Itulah Kunci Kesuksesan, Percaya Diri Adalah Pembukanya

Secara tidak sadar para petani Bambu China ini telah menerapkan kunci kesuksesan mereka yaitu Take Action. Meskipun dalam beberapa bulan mereka tidak melihat hasil secara fisik, mereka tetap Percaya diri menyirami tanah kosong berisi benih bambu china yang nggak kunjung tumbuh tunasnya hingga satu tahunan. 

Apakah anda seorang jebolan sarjana, magister atau seorang lulusan SMA, anda punya kesempatan yang sama untuk sukses. Take Action atau Tindakan langsung dan Percaya Diri adalah kunci kesuksesan, dan itulah yang membedakan tingkat kesuksesan anda, sekalipun anda hanya seorang lulusan SD yang bahkan tidak lulus SD sekalipun. 

Kesuksesan tidak akan tercapai hanya dengan teori-teori yang anda baca selama ini. Sudah cukup waktunya anda membaca, sekarang tutup rapat buku-buku itu di gudang, dan KERJAKAN! Take Action!
Dalam blog ini, mungkin anda sudah banyak membaca tips-tips cara memikat wanita untuk dijadikan kekasih anda. Tidak ada gunanya tips-tips itu jika anda hanya membaca namun tidak berani membuktikannya di kehidupan nyata.

Kesuksesan Itu Berasal Dari Pengorbanan Besar

Jika kita kembali ke masalah bambu china,  ternyata rahasia kekuatan bambu china itu beradadi bawah akar dan tunasnya. Bambu china membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk menancapkan akar-akar yang kuat ke dalam tanah. Dengan akar yang menancap kuat ke tanah, bambu ini bisa tumbuh lebih cepat hingga ketinggian 90 kaki atau jika dikonversikan menjadi sekitar 30 meter. Bayangkan, pernah lihat bambu yang tingginya mencapai 30 meteran nggak di Indonesia?

Orang hanya bisa kagum melihat bagaimana batang bambu itu tumbuh dengan cepat hingga tinggi 30 meter. Tapi mereka tidak pernah kagum bagaimana akar bambu china itu tumbuh hingga puluhan meter ke dalam tanah, membentuk pondasi yang kuat sehingga bambu itu tidak gampang tumbang dengan terpaan angin kencang.

Begitu juga dengan kesuksesan anda di semua bidang yang anda geluti. Apakah anda sukes menjadi seorang pengusaha atau eksekutif muda yang jadi rebutan cewek-cewek cantik. Orang lain hanya melihat betapa enaknya hidup anda saat ini, jadi orang kaya, kerja enak, sukses, meskipun nggak tampan banget namun selalu jadi rebutan cewek-ceek cantik. Orang lain hanya melihat itu, tapi mereka tidak memperhatikan bagaimana suka duka anda selama berproses mendapatkan semua itu.  

Kesuksesan itu butuh pengorbanan besar. Termasuk juga untuk mendapatkan cewek idaman anda, itu butuh pengorbanan besar. Karena nggak ada yang gratis dan instan di dunia ini. 

Apa Pelajaran yang Dapat Anda Petik Dari Tulisan Ini?

Setelah membaca bagaimana kesuksesan para petani bambu china merawat dan membesarkan bambu mereka yang terkenal sulit tumbuh namun manjadi bambu terkenal di dunia, saya harap anda dapat banyak memetik hikmah dari sini. Begini saja, saya bantu anda mengambil hikmah dari tulisan ini. Inilah beberapa hikmah dan pelajaran yang bisa anda petik dari kisah petani bambu dengan bambu china ini.


  1. Abaikan Orang-orang yang mengatakan bahwa apa yang anda mimpikan itu tidak akan bisa terwujud. Setiap orang di luar sana memiliki bakat alami untuk menjatuhkan semangat orang lain.
  2. Tekan rasa minder anda dan lakukan Take Action atau Tindakan Nyata. Jangan hanya berpikir, besok sajalah, nanti sajalah kalo sudah selesai yang ini, dst
  3. Kuatkan keyakinan anda, bahwa Tuhan tidak akan menyia-nyiakan pengorbanan anda
  4. Banyak orang yang akan menjatuhkan semangat anda. Jauhi orang-orang seperti ini.
  5. Beranilah bermimpi dan biarkan mimpi itu tumbuh menjadi sesuatu yang nyata dengan cara melakukan Take Action
  6. Sukses besar itu membutuhkan waktu bertahun-tahun, jandi jangan cepat putus asa kalau dalam satu tahun saja belum melihat hasil signifikan.
  7. Take Action! Take Action! Take Action!

Semoga sukses

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh merrymoonmary. Diberdayakan oleh Blogger.